Selasa, 22 Januari 2013

Hostingan File Yang Disediakan Untuk Blogger

Hostingan File Yang Disediakan Untuk Blogger - D-Copy BlogTidak seperti WordPress, Blogger tidak menyediakan file hosting.



Anda hanya dapat meng-upload gambar pada blog Anda melalui Picasa. Setiap pemilik blog membutuhkan beberapa jenis file hosting untuk host script mereka, proyek, dan semua dokumen.

Hostingan File Yang Disediakan Untuk Blogger

Apa itu file hosting?
Secara bebas file hosting adalah me’rumah’kan berkas kita dijaringan world wide web (www / internet)

Gambarannya adalah seperti ini :
Sebuah file (baik itu dokumen, lagu, gambar, bahkan file executabel .exe) memiliki ukuran / size tertentu. nah, sebuah situs file hosting menyewakan / meminjamkan ‘kapling’ untuk kita menaruh file di sana sampai dengan ukuran tertentu yang diizinkan.

Apa Gunanya File Hosting?
Yang pertama dan terutama digunakan oleh para netter, adalah untuk berbagi file. berbeda dengan email yang cuma dapat dibuka oleh recepient email, sebuah file yang ditaruh di file hosting dapat dibuka dan diunduh oleh semua orang yang mengetahui URL dan passwordnya (kalau dilindungi password). hal ini tentunya sangat memudahkan untuk berbagi file.

Fungsi lainnya tentunya adalah sebagai media penyimpanan. rata-rata situs filehosting memberikan kuota file yang cukup besar, sehingga dapat dijadikan sebagai media penyimpanan file yang cukup handal (tapi perlu juga diperhatikan mengenai keamanan penyimpanannya)


Dalam postingan ini, saya akan membahas bagaimana meng-upload file hosting gratis dari beberapa situs yang menyediakan. Semua situs ini didukung oleh Google.

Hostingan File Yang Disediakan Untuk Blogger :



Picasa

Picasa resmi adalah gambar dari Google website hosting, di mana Anda dapat menghostingkan semua gambar Anda. Benar-benar gratis dan bekerja melalui upload gambar Blogger. Semua blog Anda gambar yang di-host di Picasa. 

YouTube

YouTube adalah situs nomor 1 didunia mengenai video dan ini adalah salah satu kepunyaan Google dan Anda bisa menggunakan file hostingan juga. Anda dapat meng-upload dan embed video Anda di blog Anda melalui YouTube. Ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan blog Anda dengan video Anda. Benar-benar gratis, dan Anda juga bisa mendapatkan uang melalui YouTube. 

Google Code

Google Code adalah tempat terbaik untuk semua pengembangan. Anda dapat meng-host js (Java Script) Anda, CSS, HTML, SWF, ZIP, gambar, txt dan banyak format file lebih lanjut tentang Google Code. Google Code juga benar-benar gratis dan menyediakan ruang 4GB yang bisa Anda  gunakan dalam 1 projek Anda.

Google Sites

Google Sites adalah cara gratis dan mudah untuk membuat dan berbagi laman web. Anda juga dapat host file Anda di Google Sites. Mendukung css, js, zip, swf, gambar dan file lebih banyak format. Ini memberikan 100MBs penyimpanan gratis per situs. Anda dapat membuat situs terbatas pada Google Sites. Bagian terbaik dari Google Sites adalah bahwa Anda dapat menggunakan costum domain Anda.

Google Drive

Google Drive adalah penyimpanan file dan layanan sinkronisasi oleh Google. Google Drive memberikan semua pengguna mulai dari 5GB penyimpanan. Seorang pengguna bisa mendapatkan penyimpanan tambahan, yang dibagi antara Picasa dan Google Drive, dari 25 GB hingga 16 TB melalui rencana berlangganan dibayar bulanan. Mendukung gambar, video, html, js, css dan banyak lagi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang format yang didukung Google Drive yang file pada link ini....

Sekian beberapa tips yang tidak seberapa ini dari saya kiranya Anda bisa dan lebih paham lagi dengan dunia pembuatan situs.

Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar