Minggu, 03 Maret 2013

Pitoong, Mesin Pencari asal Indonesia

Pitoong, Mesin Pencari asal Indonesia - Pitung adalah pendekar asalah Jakarta yang sudah melegenda. Dari legenda tersebut sekumpulan pemuda menciptakan mesin pencari yang jarang terdengar dikalangan masayarakat dengan nama Pittong.com. Seperti bayi yang baru lahir, pittong.com juga belum sempurna.

Pitoong, Mesin Pencari asal Indonesia

Sekilas dari halaman depan, mesin pencari buatan Indonesia ini masih terlihat ada beberapa tombokelel pencarian yang diberikan, seperti :

  1. Web, yaitu hasil pencarian Website dengan keyword yang diinginkan
  2. Gambar, masih sama seperti Google dan mesin pencari lainnya yaitu hasil pencarian berupa gambar
  3. Video, hasil pencarian berbentuk video
    Hasil pencarian berbentuk video? Yah inilah kelebihan yang ada pada Pittong.com, tidak seperti Google yang langsung memberikan Youtube sebagai hasil pencarian.
  4. Twitter, hasil pencarian berupa orang, twetter, hashtage dan lainnya
    Hah twitter dibuat dalam mesin pencarian? Pittong juga merekrut twitter sebagai gebrakannya untuk mencari nama ditengah keluluasaan Google menguasai mensin pencari.

Tanggal 3 Maret 2013, Pitoong, Mesin Pencari asal Indonesia ini mempunyai Page Rank 1 dan Alexa Rank sekitar 600ribuan. Dari analisa, website pitoong.com hanya mempunyai deskripsi “Pitoong – Depan” serta keyword: "Pitoong,search,search engine". Awalnya menggunakan keyword: “Search Engine, Search, Pitoong, pitoong.com, jual home theatre, huawei e0682 kodok, cara nulis tokopedia di kaskus, jual jaket nomad bandung, cara menginstal manual uberstrike, beli template buzznews transfer bank”.

Info umum Pitoong, Mesin Pencari asal Indonesia

Created: 01-10-2011
Expires: 01-10-2014
Owner: Bang Pitung
Hosting company: WEBSITEWELCOME.COM
Registrar: GODADDY.COM, LLC
IPs: 50.116.98.209
DNS: ns1637.websitewelcome.com
ns1638.websitewelcome.com

Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan dan perlu banyak pembenahan, kehadiran mesin pencari Indonesia Pitoong.com ini wajib diapresiasi sebagai salah satu upaya karya bangsa Indonesia. Siapa tahu bisa seperti Baidu.com mesin pencari China yang membuat raksasa Google takluk.

0 komentar:

Posting Komentar